Misteri kematian Michael " Jacko " Jackson

Michael Joseph Jackson (lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958 – wafat di California,Los Angeles, Amerika Serikat, 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun)[1] adalah penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai "Raja Pop" dan mempopulerkan gerakan dansa "moonwalk" yang telah menjadi ciri khasnya. Albumnya yang dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. Ia mulai karir bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson (kelak menjadi The Jackson 5) sebelum meluncurkan album solo pertamanya Got to Be There pada tahun 1971. Anak ketujuh dari keluarga Jackson, dia membuat debut di musik profesional pada umur 11 tahun sebagai anggota dari Jackson 5.


Pada awal tahun 1980-an, dia menjadi figur yang sangat dominan dalam musik pop and musisi Afrika-Amerika pertama yang mempunyai crossover kuat di MTV. Popularitas dalam musiknya menanjak saat ditayangkan di MTV, antara lain "Beat It", "Billie Jean" dan Thriller dianggap telah mengubah video klip menjadi sebuah bentuk karya seni dan sebagai alat promosi untuk mempopulerkan sebuah channel tv. Video-video seperti "Black or White" dan "Scream" membuat Jackson menjadi andalan utama MTV pada tahun 1990-an. Lewat penampilan panggung dan video-video klipnya, Jackson mempopulerkan sejumlah teknik menari seperti robot dan moonwalk. Suara dan gaya vocal Jackson mempengaruhi dan diikuti oleh banyak penyanyi hip hop, pop dan R&B.

Penghargaan - penghargaan yang telah dia raih termasuk beberapa kali Guinness World Records—termasuk thriller sebagai album terlaris di dunia— 13 Grammy Awards, 13 buah single nomor 1 dalam solo karirnya dari musisi pria lainnya dalam Hot 100 era—dan penjualan 750 juta unit di seluruh dunia. Hidup Jackson sangat terkenal di seluruh dunia, didampingi dengan karirnya yang sangat sukses, membuatnya menjadi bagian dari kebudayaan pop selama 4 dekade. dalam beberapa tahun dia sering disebut - sebut sebagai salah satu pria paling terkenal di dunia.

Dari harian Kompas diberitakan Aparat keamanan AS berupaya mengungkap misteri di balik kematian Michael Jackson termasuk apakah obat-obat resep yang digunakan oleh megabintang itu menjadi salah satu faktor kematian. Otopsi terhadap jenazah Michael Jackson mulai diadakan Jumat (26/6) meskipun hasilnya tidak akan langsung dapat dicapai sampai seluruh tes toksilogi yang memakan waktu selama beberapa pekan rampung.

"Namun, apabila penyebab kematian itu dapat ditentukan melalui otopsi, maka hasilnya akan diumumkan," kata Investigator Koroner Los Angeles County, Jerry McKibben. Dalam sebuah keterangan pers, Jumat, Lt. Ed Winter, asisten ketua koroner, menerangkan kemungkinannya kecil bagi kantor koroner untuk segera mengumumkan hasil otopsi pada hari yang sama. Kemungkinan hasil otopsi baru dapat diumumkan dalam waktu 6 hingga 8 pekan mendatang.

"Kami mengadakan otopsi itu sambil menjalankan pemeriksaan lainnya, kata Winter. Pihak kepolisian Los Angeles mengakui investigasi kematian Jackson mendapatkan perlakuan khusus berdasarkan ketetapan yang berlaku.

Brian Oxman, mantan pengacara Michael Jakson sekaligus sahabat keluarga megabintang ini menjelaskan pernah menyampaikan keprihatinannya atas kebiasaan Jackson menggunakan obat pereda rasa sakit. Brian Oxman juga pernah memperingatkan keluarga Jackson tentang kekhawatirannya atas kemungkinan Jackson menyalahgunakan obat itu.

Michael Jackson meninggal dunia, Kamis (25/6), saat sedang menyiapkan serangkaian dari 50 konser yang semula dijadwalkan berlangsung di arena 02, London, pada 13 Juli. Bintang yang dikenal dengan sebutan Jacko itu mengembuskan napas terakhir di UCLA Medical Center setelah tidak sadarkan diri di rumah kontrakan yang terletak di pemukiman mewah Holmby Hills.

Petugas paramedis mencoba meresusitasi Jacko selama hampir tiga perempat jam sebelum melarikannya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan dari dokter. Dinas pemadam kebakaran Los Angeles berencana mengeluarkan hasil rekaman permohonan bantuan dari kediaman Michael Jackson ke jalur telpon permohonan bantuan darurat 911, Jumat waktu setempat atau Sabtu (27/6) WIB. Berdasarkan permohonan bantuan ke 911 itulah petugas paramedis dikerahkan ke kediaman Jackson untuk menjemput serta mengantarkannya menuju UCLA Medical Center.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar di sini. Tapi jangan spam yaaa.....

Posting Terbaru

I'M .........

Foto saya
humoris,setia kawan,cuek tapi tetep sopan....dan APA ADANYA

Komentar Terbaru

PENGIKUT

My BlogList