Negara Kaya Yang Miskin

Sewaktu aku masih duduk di bangku SD, aku sering nyanyi lagu2 Nasional..seperti Indonesia Pusaka,Rayuan Pulau Kelapa dan banyak banget lagu2 yang lain yang bisa bikin aku bangga.Seperti Kolam Susu-nya Koes Plus aku juga suka banget…..maklum dari kecil aku memang suka nyanyi..

Semua berkisah tentang keadaan Negeri kita yang indah , aman tenteram , subur makmur dan kaya raya…meski saat itu aku gak begitu peduli akan kebenaran kalimat yang ada dalam lagu2 itu..hafal liriknya aja bagiku udah cukup.Maklum saat itu aku masih belum bisa mengartikan kalimat2 itutahuku cuman nyanyi,hatiku udah gembira..

2 DEKADE udah berlalu………

aku mulai merasakan gimana susahnya sekolah dan cari makan..Apalagi sejak SMP aku udah terbiasa kerja ( cari uang saku ) sendiri..karena nyokapku jarang banget ngasih uang jajan..

Kini , hatiku makin sewdih bila melihat di setiap sudut,setiap traffic light , selalu ada saudara kita yang nasibnya kurang beruntung..dan mengapa jumlahnya selalu bertambah..Lalu ada pertanyaan muncul..

apakah pemerintah mengingkari janjinya yang telah bersedia untyuk mengurus mereka ( anak jalanan , pengemis )???…apakah negara kita yang dulu kaya raya sekarang udah jatuh miskin..????.apakah harta kita udah habis..???Siapa yang memakannya ..?? mengapa pula utang kita semakin bertambah…..

Lalu banyak pula alasan muncul…

Karena penghasilan negara kita yang kecil tak sebanding dengan biaya operasional dan biaya pemerataan pembangunan yang sangat besar karena wilayah kita memang luas…penduduk kita banyak yang lebih dari separo berpredikat “MISKIN”

Lalu kenapa di tengah2 negara yang kaya raya tapi sebagian besar penduduknya miskin..??kesejahteraan gak merata..??apakah uang kita habis karena dikorupsi oleh pengelola bangsa ini..??Gak juga ya…lha wong pajak kita selalu ngalir koq…

Ke mana Kolam Susu…ke mana Pulau Kelapa..??

Yang kulihat sekarang banyak Kolam Sampah..Pulau Gundul yang udah mencetak banyak tersangka dan belum sempat dipenjara karena mungkin masih bernego dengan aparat hukum agar bisa mendapatkan keringanan hukuman atau bisa2 malah bebas gak dihukum sama sekali..asalkan bisa bikin perut mereka ( aparat ) gendut

Yang diinginkan kalangan bawah sekarang adalah..

STOP KORUPSI..orang kecil jangan dipermainkan atau dijadikan korban demi memenuhi ambisi para pejabat pusat..yang kerjanya hanya rapat..rapat.. dan rapat namun tak pernah ada kata sepakat yang berpihak pada rakyat..Birokrasi jangan dipersulit..sekolah murah , lapangan kerja tersedia…

mari kita merenung sejenak demi kemajuan bangsa ini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar di sini. Tapi jangan spam yaaa.....

Komentar Terbaru

PENGIKUT

My BlogList